Friday, April 10, 2020

Minuman Sehat Setiap Pagi #2WeeksUltralyfeChallenge

By Risya Hatmadani

Air lemon
Gen Ultra masih suka minum kopi sachet setiap pagi? itu ga sehat loh....
Dalam menjalani pola hidup sehat, kita dapat melengkapinya dengan mengonsumsi minuman-minuman yang tentunya berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Kebutuhan tubuh akan cairan juga merupakan hal penting yang harus kita perhatikan. Memilih minuman yang tepat di pagi hari tak hanya dapat mengganti cairan yang hilang selama tidur, namun juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan.

Minuman yang paling disarankan pertaman kali untuk kasus ini adalah air mineral. Mengonsumsi air mineral dipagi hari bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, membuang racun dari dalam tubuh, dan tentunya mencukupi kebutuhan cairan. Namun jika kamu ingin mencoba minuman lain selain air mineral, Ultralyfe telah menyiapkan beberapa pilihan nih untuk Gen Ultra. Berikut beberapa minuman sehat yang bisa kamu konsumsi:

1. Air jeruk atau lemon

Air jeruk atau lemon mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan stamina tubuh. Lemon juga mengandung antioksidan dan mineral yang dapat mendetoks tubuh dan racun-racun. Cara membuatnya cukup mudah. Malam sebelumnya Kamu bisa membuat infused water dengan memasukkan irisan buah lemon ke dalam sebotol air putih, kemudian dinginkan di kulkas selama Kamu tidur. Atau jika ingin yang hangat-hangat, peras air lemon ke dalam secangkir air hangat. Kamu bisa tambahkan madu jika ingin rasa yang lebih manis.

2. Jus atau smoothies

Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup luang di pagi hari sehingga membutuhkan sesuatu yang instan dan jika Kamu salah satunya, kenapa tidak coba meracik segelas jus? Minuman sehat ini memiliki banyak sekali manfaat seperti kandungan air dan gizinya yang sangat diperlukan oleh tubuh. Selain itu, tingginya serat dari jus membuat Kamu merasa kenyang lebih lama sehingga membantu mengurangi keinginan makan banyak. Hebatnya lagi, jus adalah minuman sehat yang fleksibel. Tidak hanya satu, Kamu bisa membuat jus kombinasi beberapa buah, atau kombinasi jus sayuran yang dipadukan dengan buah favorit. Jika ingin versi yang lebih mengenyangkan, kreasikan jus buat atau sayur favorit sebagai smoothies dengan menambahkan pengental seperti yogurt, susu, bubuk oatmeal, atau protein powder. Psstt… Jangan tambahkan gula pasir ya! Alternatifnya Kamu bisa gunakan madu sebagai pemanis, atau akan lebih baik jika tidak memakai gula sama sekali.

3. Air kelapa

Air kelapa dapat menjadi alternatif minuman sehat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Minum air kelapa di pagi hari dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah semalaman Kamu tidak makan dan minum. Dilansir dari laman Healthline, air kelapa kaya antioksidan untuk membuang racun dan menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh.
Selain itu, Air kelapa juga menjaga detak jantung tetap teratur dan melancarkan metabolisme tubuh. Rutin minum air kelapa dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, serta menurunkan kadar kolesterol. Tapi ingat, usahakan untuk minum air kepala segar ya, bukan dari kemasan, agar manfaatnya lebih baik.

4. Jus lidah buaya

Tanaman lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat terutama di bidang kosmetik, banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar tanaman tersebut. Namun, minum jus lidah buaya juga tak kalah menyehatkannya untuk tubuh. Lidah buaya kaya akan vitamin B, C, E, asam folat, dan vitamin B-12 yang penting buat Kamu dalam memulai hari. Berkat kandungan enzim dan bakteri baiknya, jus lidah buaya mampu mengatasi berbagai masalah pencernaan, mulai dari sembelit, perut kembung, radang usus, hingga gangguan asam lambung. Lidah buaya juga mampu menurunkan gula darah dan meredakan gejala radang tenggorokan. Kamu bisa mencampurkan potongan daging lidah buaya ke dalam segelas air atau teh tawar hangat sebagai minuman sehat di pagi hari.

5. Teh jahe

Beberapa orang merasa nyaman dalam menjalani hari jika mereka memulai hari dengan minum sesuatu yang hangat. Apabila Kamu adalah tipe orang tersebut, teh jahe bisa jadi alternatif teh manis kesukaan. Teh jahe adalah minuman sehat di pagi hari yang dapat memberikan Kamu segudang manfaat buat sepanjang hari. Sejak dulu kala, jahe dikenal sebagai rempah yang membantu meredakan mual serta menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Jahe juga dikenal mampu menurunkan kadar gula darah dan membantu tubuh mengatur respon insulin dengan lebih baik. Cara buatnya cukup praktis. Rebus air selama 5 menit dan masukkan beberapa sendok parutan jahe segar. Saring air jahe tersebut, kemudian masukkan teh celup. Sajikan selagi hangat.

Semua resep ini bisa Kamu terapkan setiap hari selama 2 minggu berturut-turut dan bagikan ceritanya bersama Ultralyfe. Ikuti #2weeksultralyfechallenge dengan rutin minum minuman sehat setiap hari dan menangkan hadiah total 100 juta rupiah untuk 3 pemenang dengan cerita paling menarik terkait pengalamannya mengikuti tantangan ini. Yuk ikut hidup sehat bersama Ultralyfe!

No comments:

Post a Comment